MARI BERBAGI

Ketika seseorang telah mencintai sesuatu atau orang lain, ia pasti akan membagi ruang hatinya antara dirinya sendiri dan barang atau orang yang ia cintai. Hal ini mungkin akan dapat menjadi jawaban atau solusi untuk berbagai permasalahan yang dihadapi dunia. Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

لاَ يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى يُحِبَّ لأَخِيهِ مَا يُحِبُّ لِنَفْسِهِ .

Tidaklah salah seorang pun di antara kalian yang sudah beriman sampai ia senang jika saudaranya mendapatkan barang yang ia sukai sebagaimana ia senang jika mendapatkannya,

Kita dapati manusia sekarang sangat tega terhadap rekanan kerjanya, apalagi terhadap orang lain yang tiada hubungan di antara mereka. Bahkan, ada pula orang yang sangat tega terhadap saudaranya sendiri jika sudah berurusan dengan uang. Semua itu disebabkan tidak adanya rasa cinta yang menancap kuat di antara mereka. Mungkin kerasnya kehidupan ini telah mengeraskan hatinya pula. Dan ini justru menunjukkan bahwa keimanannya telah terkikis habis oleh kerasnya dunia.

Yeah, kita belum sempurna imannya sampai kita mampu berbagi tempat di hati dengan saudara-saudara muslim kita. Kita bahagia ketika mereka bahagia dan sedih ketika mereka sedih. Menangis dan tertawa bersama hingga akhir hayat kita. Selalu memberi yang terbaik dan tak mengharap balasan kecuali dari Allah.

Marilah kita belajar dari para pecinta. Karena begitu besarnya cinta mereka kepada seseorang, mereka bergaya seperti idola mereka. Berpakaian dan berdandan seperti mereka. Ketika mereka mencintai suatu perusahaan maka logo-logonya akan muncul di rumahnya pakaiannya semuanya.

Cintailah Allah, Rasul, akhirat, dan orang-orang yang muslim dan beriman.

Tentang dulhayyi

Pengajar Tata Buku dan Akuntansi (2013-2014) Pengajar Kajian Hadits di Islamic Center Sragen (2014) contact 08172838421
Pos ini dipublikasikan di Ilmu Din, nasihat dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s